KENALI TANDA TANDA-TANDA SEORANG PSIKOPAT

FUN FACT- secara harfiah berarti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat, karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang sekitar.


1. Suka menyakiti hewan
Suka menyiksa hewan adalah salah satu indikasi dasar gangguan psikopat. Orang yang mempunayai gangguan ini biasanya melampiaskan emosi mereka dengan cara menyiksa hewan secara perlahan sampai mati. Terkadang mereka menikmati penyisaan tersebut. Seiring dengan bertambahnya usia akan berubah dengan menyakiti manusia lain dengan cara biadab pula

2. Suka melanggar peraturan
Gejala lain psikopat adalah suka melanggar peraturan, ketika anak sudah sering membangkang peraturan-peraturan kecil bisa jadi sifat ini menunjukan gejala dini psikopat. Perasaan gembira dan sensasi adrenalin yang dirasakan ketika anak sering melanggar peraturan sudah tumbuh sejak dini, hal yang sama juga berlaku ketika mereka mencuri. Terkadang para calon psikopat berpendapatan yang cukup, bahkan lebih dari cukup , mereka melakukanya hanya untuk memenuhi hasrat kesenangan mereka semata.

3. Piromania
Piromania adalah gangguan mental yang di tandai dengan kesengajaan menyulut api. Biasanya penderita piromania akan merasa puas atau lega saat melakukanya. Seiring dengan bertambahnya usia bukan tidak mungkin penderita piromania akan membakar korbanya hidup-hidup.

4. Enuresis
Secara istilah enuresis berarti ketidak mampuan seseorang untuk mengontrol urin mereka. Anak-anak yang mengidap ganggaun tersebut biasanya akan sering mengompol waktu tidur di malam hari. Gangguan ini yang mengilhami seseorang melakukan tindakan keji seperti pembakaran, penyiksaan terhadap hewan dan masih banyak hal lainya karena kondisi ini melakukan bagi si anak.

Andrei Chitkalo , pria berkebangsaan  Uni Soviet ini mengidap gangguan enuresis. Ibunya memukulnya setiap dia mengompol. Beberapa saat kemudian dia mulai menikmati menyaksikan anak-anak menderita karena kesalahan yang mereka lakukan.

5. Berbohong tanpa penyesalan
Ketika kita berbohong karena takut dihukum atau karena ancaman adalah hal yang lumrah terkadang mereka meminta maaf atas kebohongan yang mereka lakukan.

Berbeda dengan gangguan dini psikopat, mereka akan berbohong tanpa rasa penyesalan sedikitpun. Mereka justru menganggap perilaku ini adalah hal yang wajar dan akan terus melakukanya.

6. Tukang bully
Bullying di kalangan anak-anak sekolah sudah menjadi perhatian khsus dunia, karena bullying ini bisa mengganggu keesehatan mental terhadap korban. Namun tak semua anak yang suka membully adalah cikal bakal psikopat.

Ciri anak psikopat ialah mereka menikmatinya ketika membully anak lain, dan mereka akan terus melakukan bullying tanpa pernah merasa puas dan bersalah.

semoga ulasan saya bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "KENALI TANDA TANDA-TANDA SEORANG PSIKOPAT"

  1. Ini nih ane bwru tau ttg psikopat stlah baca artikel ini;)

    ReplyDelete
  2. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete