MANFAATKAN BENDA-BENDA INI JIKA ANDA TERSESAT DI ALAM LIAR

FUN FACT-  Di saat darurat benda benda yang sering kita sepelekan ternyaata sangat bermanfaat, buat para pecinta alam yang sudah berpengalaman pasti sudah tak aaing lagi namun buat pemula ketika kita tersasar di tengah hutan, gunung atau alam liar benda benda yang gak kepikiran ini bakal menyelamatkan hidupmu.

1. Kompas jarum

Bahan yang kamu butuhkan ialah air,wadah apa saja yang penting tidak bocor jarum dan benda apa saja yang penting bisa mengambang ( daun, tutup botol dll).

cara membuat:

cukup simpe  caranya gosokkan salah satu ujung jarum ke celana jeansmu lalu tempatkan benda yang bisa mengambang diatas air, dan letakkan dengan perlahan jarum yang telah digosok ke celana jeans tadi , maka ujung jarum yang telah di gosok akan selalu menghadap utara. Lakukan ini 2-3 kali untuk memastikannya.

2. Menghentikan luka darurat
Terkadang ada larangan bagi wanita yang telah datang bulan untuk pergi ke gunung, hutan dan sebagainya tapi kadang-kadang wanita itu membawa tampon. Saat kamu pendarahan serius dan kamu lupa membawa kotak P3K, kamu bisa menggunakan tampon sebagai ganti perban. pastinya pakai yang baru jangan yang bekas heheh.
Tampon sendiri di sangat steril jadi gak perlu khawatir kehigenisannya

3. Krayon sebagai lilin
Ketika kita tersesat di hutan dan matahari sudah mulai terbenam terkadang kita mau tidak mau harus bermalam di hutan tersebut, nah jika kita lupa tidak membawa lilin kita bisa menggunakan crayon, mengingat krayon terbuat dari lilin juga. biasanya satu krayon cukup untuk menerangi kurang lebi selama 30 menit.

4. Kaos penjernih air
Siapkan dua wadah air, masukkkan air yang akan dijernihkan ke dalam wadah satu, letakkan wadah satu lebih tinggi terhadap wadah yang satunya lagi . Diantara wadah tersebut letakkan kaos, kalo bisa yang putih yang telah dibasahi sedikit ( nggak juga gapapa) tunggu beberapa jam wadah yang diposisi rendah akan berisi air yang bening (bukan berarti higenis) cara darurat ini bisa dipakai kalau sobat kehabisan stok air bersih. Untuk lebih memastikan kehigenisannya sobat bisa memasak air tersebut.

5. Mencegah gigitan serangga
Nyamuk, lalat dan berbagai jenis serangga jika di hutan biasanya lebih ganas ketimbang di permukiman. Coba sobat cari daun herbal lalu bakar, umumnya serangga tidak menyukai bau bau dari daun herbal yang dibakar.

Keadaan di atas bisa  menjadi alternative darurat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan sobat pecinta alam selalu mensiapkan semua barang bawaan secukupnya jika hendak melakukan pendakian berburu ke hutan dan lain sebagainya.

Tetap patuhi semua larangan dari warga sekitar meskipun laranganya terdengar agak nyeleneh karena mereka lebih tau dari pada anda, selalu sopan santun di daerah orang terlebih lebih jika melewati jalur hutan.

Jangan permah membawa apapun untuk dibawa pualang kerumah sebab bisa jadi benda tersebut berpenghuni, jaga agar kondisi tubuh selalu fit

dan yang terakhir pastinya bawa kembali semua sampah terlebih-lebih sampah plastik.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "MANFAATKAN BENDA-BENDA INI JIKA ANDA TERSESAT DI ALAM LIAR"

  1. alhamdulilah saya dapat cara seperti ini.trimakasih infonya min.

    ReplyDelete
  2. P3K juga wajib ya gan antisipasi kalo ada apa - apa,btw thx infonya

    ReplyDelete
  3. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete