GURUN LA ZONA DEL SILENCIO SEPERTI DUNIA ANTAH BERANTAH

mycurrentid.blogspot.com
La Zona Del Silencio


FUN FACT- Mendengar judulnya saja membuat kita mengerutkan dahi, "Dunia antah berantah" . La Zona Del Silencio adalah gurun tandus yang berlokasi di gurun Cihuahua, Mexico. Daerah ini berada didekat kota Mapimi sehingga sering juga disebut zona kesunyian Mapimi.

Diambil dari bahasa Spanyol yang berarti zona kesunyian. Jangan pernah berpikir untuk berpetualang apalagi berlibur kesana, kecuali jika anda ingin membuktikanya sendiri, sebab saat kita berada disana kita akan benar-benar masuk ke dunia antah berantah.

Maksudnya, semua peralatan elekteronik tidak akan berfungsi dengan baik seperti sinyal handphone, gelombang frekuensi radio maupun kompas tidak akan berguna disana bahkan flora dan fauna mengalami mutasi genetik disana. Meskipun begitu beberapa turis juga pernah mengunjungi tempat misterius tersebut karena rasa penasaran tentang zona kesunyian Mapimi, dan benar adanya mereka mendapati sinyal handphone mereka tidak berfungsi begitu pula kompas yang mereka bawah.

Wilayah ini pertama kali teridentifikasi oleh seoran pilot bernama Fransisco Sabaria pada tahun 1930. Ketika itu Fransisco terbang melintasi daerah tersebut namun tiba-tiba radio yang dipakai untuk berkomunikasi tidak berfungsi dengan baik dan speedometernya berputar tak beraturan.

Kejadian yang janggal lainya terjadi 40 tahun kemudian tepatnya 2 juli 1970. Kala itu Amerika sedang meluncurkan rudal percobaan yang diperkirakan akan jatuh  White Sand Missile Base di negara bagian New Mexico, namun mereka dikejutkan dengan jatuhnya rudal percobaan mereka di wilayah Zona Del Silencio. Pihak Amerika mengklaim bahwa tidak ada kesalahan teknis dalam peluncuran rudal tersebut, mereka meyakini bahwa ada gelombang elektromagnetik aneh di wilayah tersebut.

Sejak saat itu mulai diadakan penelitian yang mendalam di La Zona Del Silencio ini, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa gelombang frekuensi radio hingga satelit tidak berfungsi di daerah tersebut. Beberapa ahli Amerika Serikat berpendapat bahwa kejadian ini disebabkan oleh anomali  gelombang magnet di atsmofer sehingga mengganggu transmisi radio dan mengakibatkan tidak berfingsinya kompas. Selain itu gelombang magnet ini seperti membentuk vortex di atas atsmofer sehingga dapat mengganggu peluncuran rudal.

Beredar rumor daerah tersebut di selimuti aura mistis mulai dari tempat pendaratan alien sampai ritual-ritual paranormal. Para turis yang penasaran dengan daerah misterius ini sering melaporkan keberadaan UFO, cahaya yang berupa warna  serta objek-objek yang bergerak begitu cepat.

Sampai saat ini para ahli masih meneliti alasan yang lebih bisa diterima tentang zona misterius ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "GURUN LA ZONA DEL SILENCIO SEPERTI DUNIA ANTAH BERANTAH"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete