HUJAN TERLAMA SEPANJANG SEJARAH SELAMA 274 HARI


FUN FACT- Pada tahun 1993 lalu tepatnya di Kaneoche Ranch, Oahu, Hawaii  pernah dilaporkan mengalami hujan yang berkepanjangan dan terus menerus. Hujan tersebut berlangsung turun selama 274 hari. Masyarakat di pulau ini terus menjalani aktivitas dalam guyuran air hujan.

Tepatnya dari tanggal 27 Agustus 1993 sampai 30 April 1994. Faktanya cuaca di daerah tersebut mirip dengan daerah lain di Amerika Serikat . Ada saatnya hujan dan ada saatnya juga terang, namun tetap dipengaruhi beberapa faktor seperti arah angin, bulan, letak strategis dan ketinggian suatu daerah tersebut.

Hawai memang memiliki riset data hujan yang terbilang fantastis menurut Jim Ashby ahli Klimatologi di Western Regional Climate Center di Reno Nevada, Amerika serikat. Wilayah Amerika Serikat yang pernah mengalami hujan berkepanjangan adalah Centralia dan Seatle di Wahington.

Ohau dikenal juga memiliki cuaca yang bisa dibilang cukup ekstrem yang selalu bergantian berkunjung. Seperti badai besar yang terjadi pada tahun 1950. Tercatat badai besar ekstrem ini pernah terjadi setidaknya lima kali.

 Badai unu menyebabkan kerusakan tata kota dan pemukiman warga yang cukup parah. Selain badai besar Tsunami pun tak luput dari wilayah ini. Tsunami bisa datang kapan saja tanpa ada peringatan-peringatan alam yang signifikan. Tercatat setidaknya enam kali telah terjadi tsunami di wilayah tersebut, bahakan empat diantaranya berdampak mempengaruhi suhu, iklim dan cuaca di wilayah tersebut.

Puncak cuaca krusial tersebut yaitu berlangsungnya hujan nonstop selama 274 hari. Untungnya sampai saat ini hal tersebut tidak pernah terjadi. Hujan di Ohau tersebut mendapat predikat sebagai hujan terlama di dunia yang belum ada yang mengalahkanya sampai saat ini.

Gelar kedua hujan nonstop di terletak di Ketchikan, Alasaka daerah tersebut  perna di guyur hujan nonstop selama 101 hari pada tahun 1953.

Selain Ohau daerah daerah di Amerika Serikat juga kerap mengalami cuaca yang cukup ekstrem diantaranya,Seatle pernah pernah diguyur hujan secara terus menerus pada tahun 1953 selama 33 hari dan Centralia pada tahun 1966 selama 55 hari yang berakhir pada awal tahun 1997.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "HUJAN TERLAMA SEPANJANG SEJARAH SELAMA 274 HARI"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete