MACAM-MACAM ALIRAN SATANISME DAN PENJELASANYA


FUN FACT- Seperti artikel yang saya bahas sebelumnya tentang definisi aliran satanisme secara umum (baca) . Jika suatu agama mengajarkan pembenaran maka aliran ini bersifat sebaliknya. Aliran satanisme lebih mengajarkan pemberontakan dan pengkhianatan.

Aliran ini konon lahir dari sifat keras kepala manusia itu sendiri yang tidak bisa menerima kebaikan dalam hatinya.

Menurut kelompoknya aliran ini terbagi menjadi beberapa golongan yaitu,

1. Luciferianisme
Sama seperti namanya. Lucifer adalah nama yang diberikan kepada iblis dalam keyakinan umat kristiani. Penganut aliran Luciferianisme menjadikan Lucifer sebagai simbol kepercayaan mereka. Bagi mereka, Lucifer ialah sosok  yang berani memberontak peraturan yang ada. Penganut aliran ini percaya bahwa Lucifer adalah sang pembawa cahaya , berbeda dengan setan.

2. The satanic temple
Penganut aliran ini mengaku tidak terlalu percaya atau menyembah setan. Pengikutnya menjadikan setan sebagai simbol kepercayaanya dikarenakan setan adalah sosok yang otoritas, mereka tidak ingin adanya kesenjangan atau tingkat kasta dalam suatu kepercayaan.

3. Demonolatri
Demonolatri memiliki arti secara harfiah berarti penyembah setan. Meskipun pengikutnya memiliki sisi pandang yang berbeda terhadap apa yang mereka sembah. Hampir sama dengan kepercayaan nomor 2, hanya saja setan dipandang sebagai energi yang dapat dipanggil untuk membantu dalam ritual. Pengikutnya pun memiliki gambaran tersendiri dan cara sendiri tentang apa itu setan dan bagaimana cara mempercayainya.

4. Satanis Politeistis
Aliran ini terdengar lebih menentang, karena mereka benar-benar menyembah dewa-dewi yang jahat untuk dijadikan sebagai tuhanya. Dewa-dewi jahata antara lain Lucifer, Lilith, Azazel, Prometheus, Pan dan Isthar.

5. Setian
aliran yang didirikan oleh Michael Aquino dan menyembah seth, dewa mesir kuno yang sering dikaitkan dengan hal-hal buruk, seperti dewa dewa bencana, dewa kegelapan, dewa kerusakan dan lain lain. Penganut aliran ini percaya bahwa penganutnya akan mencapai level tuhan saat tiba waktunya.

Mungkin masih banyak lagi golongan-golongan dari aliran satanisme ini, mengingat pergerakannya yang bisa dibilang sangat terselubung. Golongan-golongan aliran satanisme diatas adalah yang populer dari yang lainya. Inti dari aliran ini adalah menentang semua agama yang ada ( agama yang suddah diakui oleh khalayak ). Penganutnya menentang keras patokan patokan kebaikan dalam agama ( mengingat hampir semua agama mengajarkan kebaikan ).

Mungkin saja di Indonesia ada golongan golongan tersebut, kita harus memilah milah pergaulan agar tidak terjerumus dalam hal hal tidak manusiawi tersebut. Mengingat terkadang mereka menumbalkan manusia demi mencapai suatu titik kepuasan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "MACAM-MACAM ALIRAN SATANISME DAN PENJELASANYA"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete